29 Nov 2013

APA ARTI "SAHABAT"

Postingan kali ini, mengulas tentang arti " sahabat", bagiku sahabat adalah seseorang yang selalu ikut merasakan seperti ketika mendapat kesulitan, kesedihan, masalah maupun dikala mendapat kebahagiaan.

Arti sahabat sangat luas bila di artikan satu per satu, ada yang mengartikan sahabat adalah seseorang yang dapat menyimpan rahasia sesama sahabat walaupun suatu saat persahabatannya sedang mengalami kerenggangan, ada juga yang mengartikan bahwa sahabat adalah seseorang yang dapat memberikan dukungan, semangat dalam menjalani kehidupan serta nasehat, dan masih banyak lagi arti sahabat menurut masing-masing pribadi seseorang, makanya postingan ini aku buat untuk pertanyaan para sahabat blogger dimanapun berada.



Mungkin para sahabat berbeda denganku dalam mengulas arti sahabat tersebut, silahkan memberikan penjelasan arti "sahabat" menurut pribadi kalian masing-masing!!!


49 komentar:

  • obat penyakit sinusitas says:
    1/27/2012

    arti sahabat menurut saya adalah
    sahabat merupakan seseorang yang sudah dianggap lebih dari saudara sehingga timbulah rasa iba,sayang terhadapnya,

  • Muro'i El-Barezy says:
    1/27/2012

    sahabat adalah yang mau mendengarkan, berbagi dan setia disaat kita susah....

  • Aulawi Ahmad says:
    1/27/2012

    aku setuju mbak soal menjaga rahasia itu sgt ptg dalam persahabatan :)

  • anak smp says:
    1/28/2012

    yang penting punya temen nggak jahat ajah udah khamdulillah Bu... heheheh

  • Cerita Tugu says:
    1/28/2012

    arti sahabat menurut inyong itu orang yang bisa diajak berbagi pengalaman hidup

  • artiirhamna says:
    1/29/2012

    sahabat itu, udah lebih dari jadi sahabat, bahkan dianggap sebagai saudara sendiri. Walau sulit untuk mencari seorang sahabat, tapi selalu bersyukur sudah ada sahabat yang sudah dianggap sebagai saudara... :)

  • Opick Amikom says:
    1/29/2012

    Sahabat .. ehm.. ingat lagunya piterpan.. "Sahabat".. :)

    Sahabat ouh sahabat..

  • NURA says:
    1/30/2012

    @ Aulawi ahmad
    benar sangat penting menjaga rahasia dalam berteman
    bukannya mengumbar rahasia setelah hubungan pertemanan renggang, akhirnya saling menjelekkan satu sama lain bahkan saling mengumpat sangat kasar, tidak ingat ketika masih akrab dan indahnya masa2 berteman.

  • NURA says:
    1/30/2012

    @ Muro'El barezy
    benar yang mau mendengar dan setia disaat sahabat susah, bukannya menambah susah dan merasa senang kalau melihat sahabat susah

  • NURA says:
    1/30/2012

    @ Anak smp
    iya alhamdulillah semua temanku baik
    alhamdulillah tidak ada teman yg jahat padaku, walaupun mungkin jahat dengan orang lain.

  • NURA says:
    1/30/2012

    @ Cerita tugu
    benar mas,bisa diajak berbagi pengalaman hidup agar dapat mengambil pelajaran hidupnya atau mencontoh dari pengalaman hidupnya, itu namanya bukan pamer pengalaman hidup.

  • NURA says:
    1/30/2012

    @ Artiirhamna
    syukur alhamdulillah kalau sahabat bisa seperti saudara sendiri.
    memang sulit mencari sahabat seperti itu, kalau cari musuh malah gampang.

  • NURA says:
    1/30/2012

    @ Obat penyakit sinusitas
    kalau sahabat sudah dianggap saudara sendiri seharusnya memang timbul rasa iba, sayang bukannya berbalik jadi membenci dan memusuhi.

  • obat herbal asam urat says:
    1/30/2012

    sahabat adalah seseorang yang memahami kekurangan dan kelebihan kita
    sahabat selalu ada untuk membantu kita dalam keadaan suka dan duka

  • Suratman Adi says:
    1/30/2012

    Sahabat adalah orang yg setia berada di samping kita dalam suka maupun duka walaupun kita tidak punya apa2 yg berharga.

    Ketika perusaha'an anda bangkrut,Siapa yg mau menolong anda?

    Ketika anda Terlilit hutang piutang,siapa yg peduli dgn masalah keuangan anda?

    Ketika anda tidak di hargai dan di jauhi oleh orang2 di sekeliling anda,Siapa org yg ingin tetap bersama anda?

    Orang itu adalah Sahabat

  • NURA says:
    1/31/2012

    @ Opick amikom
    kalau saya ingat lagunya "sahabat" AUDY

  • NURA says:
    1/31/2012

    @ Obat herbal asam urat
    itu yg namanya sahabat sejati

  • NURA says:
    1/31/2012

    @ Suratman Adi
    benar itu sahabat yg tulus menganggap sahabat pada kita

  • Penghuni 60 says:
    1/31/2012

    Sahabat itu bs melebihi segala hubungan sob..
    hubungan teman, hubungan pacar, bahkan hubungan saudara sekalipun.
    tapi musuh yg paling jahat adalah musuh yg berasal dari sahabat.

  • NURA says:
    2/01/2012

    @Penghuni 60
    benar dari pengalaman yang saya lihat,musuh yg paling jahat adalah yg berasal dari sahabat.
    yang tadinya sahabat paling akrab berubah jadi musuh bebuyutan.

  • BlogS of Hariyanto says:
    2/03/2012

    sahabat hadir kala duka dan suka, menjadi penopang kala rapuh dan menjadi pendorong kala ragu...salam :-)

  • 7 taman langit says:
    2/03/2012

    Menurut saya, sahabat itu bagaikan pisau bermata dua. Oleh karena itu, sahabat harus dirangkul lebih dekat lagi karena sahabat adalah calon musuh kita.

  • kira says:
    2/05/2012

    kangen sahabat2ku :(

  • attayaya-hibah-buku says:
    2/05/2012

    sahabat adalah orang yg mau menunjukkan kesalahan sahabatnya.
    sahabat adalah org yg mau berbagi.

    mohon bantuan hibah buku kepada para sahabat di Maluku ya mba

  • ON THE SPOT says:
    2/06/2012

    sahabat, adalah sesuatu yg berharga..

  • yusrond says:
    2/06/2012

    Sahabat, seseorang yang selalu ada walau kita tak bersamanya . Bila kita butuh, ia akan datang . Namun bila kita sibuk dengan urusan sendiri, dia memaklumi :)

  • Indra Kusuma says:
    2/07/2012

    Dia akan selalu ada dalam keadaan apa pun tanpa mengenal batas waktu dan jarak.

    Mba, ada award di blog saya untuk blog ini. Bila berkenan dapat dibawa.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

  • anaklabuhan says:
    2/07/2012

    Numpang ngrumpi dan salam kenal sahabat...
    Tulisan yang inspiratif, komen2 yang real.. :)

    Kalo saya simpel saja sahabat seperti rokok dan asap.
    Dan persahabatanjuga seperti rokok yang di sulut oleh korek api kemudian keluar asapny,
    Hehe maaf jadi kaya promosi rokok :)

  • yangyang-perdianto says:
    2/08/2012

    wow keren follower blog ini sedah seribu lebih, izin memfollow juga

  • Sahabat, saling memahami dan mengerti serta tetap setia dalam susah maupun senang. Memang yg sejati susah dicari jaman kini.

  • yahh benarr,, sahabat itu pastikan ada dan merasakan pada saat sedang down ,,
    sahabat bukan dia menjauh saat kita sedih ..
    sahabat bukan dia benci apa yang kita lakukan ..

    sampai sekarang sayapun belum mendapatkan sahabat ..
    akan tetapi sahabat yang paling terasa dia adalah pasanganku sendiri ..
    jadii, 3 in 1 dchh .. dia pacarku,sahabatku,dan juga tempat curhaku ...

  • ADMIN says:
    9/24/2012

    Antara sedih dan terhibur saya membaca semua ini..
    Saya sedih karna sahabat bgi saya hanya ada di khayalan belaka, setiap sy menganggab seseorng sahabat sy, saat itu sy di campakkan.
    Sahabat bg saya hanya ada di dlm cerita dan film belaka...

  • @mer-smith says:
    10/01/2012

    as'salamualaikum...? memang betul erti persahabatan amat bermakna dalam hidup kite semua, aqu amat bersyukur ,aqu ada sahabt2 yang terbaek bagi aqu? sahabat ia selalu ada untuk kite, tidak kira senang atau susah, jauh atau dekat?

  • Heri purnama_sefour says:
    2/19/2013

    menurut saya sahabat i2 bagaikan embun pg dia dtng tanpa janji pasti kmbl tak ada luka dan benci yg ada hanya saling mengerti dan memahami

  • aksesoris mobil says:
    5/07/2013

    sahabat adalah segalanya kalo dibandingkan sama pacar mah :D

  • ongkeCrazy says:
    6/22/2013

    arti sahabat buat gue adalah slalu ada saat kt senang maupun sedih yg slalu memaafkn kesalahan kt..

  • friendsite.org says:
    7/10/2013

    Sahabat itu segalanya :)

  • landak marduri says:
    7/15/2013

    Sahabat itu bisa menyimpan Rahasia, saling berbagi, sahabat hadir kala duka dan suka, menjadi penopang kala rapuh dan menjadi pendorong kala ragu.

  • imay says:
    11/08/2013

    bagi ku sahabat adalah seseorang yang ada menemani kita dikala sedang mendarita dan dalam kesusahan....
    sahabat selalu membuat kita tersenyum...
    sabahat selalu mendoakan kita....

  • salim sakya says:
    11/27/2013

    sahabat adalah kekuatan !

  • Fafi Ainur Rofiq says:
    12/10/2013

    Sahabat itu saling mengerti...

  • Pak Onny says:
    12/19/2013

    Mencari musuh itu gampang.
    Tetapi mencari sahabat yang mengerti dengan kita itu sulit.
    Jadi jagalah erat persahabatan yang sudah terjalin

  • be your self :) says:
    12/21/2013

    Kalo menurut aku,, sahaabat itu adalah seseorang yang bisa membuat kita bangkit dalam keterpurukan didalam suatu hal. Dan sahabat adalah motivasi hidup yang sangat berarti dan berguna. Dg sahaabat kita berbagi . Tanpa sahaabat aku yakin hidup terasa kurang lengkap... Sahabat itu gak bisa diungkapkan dg tulisan.. Yg jelas sahabat itu seseorang yang paling berarti dlm hidup kita setelah org tua :)

  • be your self :) says:
    12/21/2013

    Sahabat itu motivasi hidup dalam segalahal :) dan sahabat adalah bagian terpenting setelah orang tua :) sahabat tdk bisa diungkapkan dg kata2 ataupun lisan, karna sahabat itu sangat berarti.

  • Nuranuraniku says:
    1/06/2014

    @ Be your self
    maaf blognya tidak muncul
    mau comment tidak bisa

  • Anonim says:
    1/07/2014

    sahabat itu all of one :)

  • Yuriyandi says:
    1/19/2014

    sahabat adalah seseorang yang mengerti d mana posisi ter sulit dalam diri kita.

  • sarah azmi says:
    2/23/2014

    saya suka dengan kata@ sahabat mu

  • Anonim says:
    9/09/2014

    saya suka dengan kata2 anda,, bila boleh bertanya
    ketika sahabat mencintai kekasih kita apa yang harus kita lakukan? apakah kita harus merelakannya dan membrikannya kepada sahabat kita?

Poskan Komentar

Terimakasih sahabat telah menuliskan komentar.