26 Jun 2012

AIR TERJUN SRI GETHUK YOGYAKARTA

Minggu pagi aku sekeluarga menikmati hari libur ke obyek wisata air terjun Sri Gethuk yang letaknya di pedukuhan Menggoran kabupaten Gunung Kidul sekitar kurang lebih 41 km dari kota Yogyakarta Indonesia.

Dibawah ini beberapa foto yang diambil saat berwisata


masuk ke lokasi air terjun

area parkir kendaraan bisa diatas dan dibawah

air terjun Sri Gethuk

pemandangan sekitar air terjun Sri Gethuk

rumah makan yang menyediakan makanan khas tradisional, ada tiwul manis, tiwul dengan berbagai macam lauk selain tempe dan berbagai macam minuman dengan harga murah meriah.

Aku sekeluarga memilih menu es kelapa muda Rp 6.000,tiwul tempe penyet Rp 5000 makan tiwul tempe penyet rasanya nikmat banget setelah 3 th lamanya tinggal di Aljubail Saudi Arabia tidak pernah makan tiwul ini karena di Arab tidak ada yang jual makanan seperti diatas tersebut.


26 komentar:

  • Meutia Halida Khairani says:
    6/26/2012

    hmmm suasananya adem sekali ya mbak. kapan2 kesini ah maen..

  • Tri Setyo Wijanarko says:
    6/26/2012

    kalo boleh tau ini gunung kidul yang sebelah mana ya? kota wonosari sebelah mananya? apa dekat dengan pantai-pantai seperti baron dan lain2?

  • Nura Nuranuraniku says:
    6/26/2012

    @ Tri setyo wijanarko
    30 km sebelum kota Wonosari Gunung Kidul belok kanan kearah "Playen"
    satu jalur dengan obyek wisata pegunungan Mlanggeran

  • Lidya - Mama Cal-Vin says:
    6/26/2012

    penasaran sama tiwul tempe penyetnya mbak

  • Yusron Krista says:
    6/26/2012

    kayaknya tempatnya masih alami banget mbak nura .
    ngomong-ngomong foto air terjunnya mana ? :p

  • Nura Nuranuraniku says:
    6/26/2012

    @ Yusron Krista
    foto air terjunnya diatas foto pemandangan

  • Yusron Krista says:
    6/26/2012

    subhanallah bagus banget ! itu ada berapa air terjun yang turun dari atas ? tiga atau empat ?

  • Aulawi Ahmad says:
    6/26/2012

    wah tiwul tempe penyet, ya apa rasanya mbak ? :)

  • Witha says:
    6/27/2012

    Wah tempatnya recommended bgt nih bu...
    air terjunnya indah banget, pasti sejuk bgt disana

  • heri says:
    6/27/2012

    tempat wisata dengan air terjun jarang sekali sekarang terutama yang masih asli.

  • BlogS of Hariyanto says:
    6/27/2012

    subhanallah..sungguh menakjubkan..btw- foto yang terakhir bikin perut jadi lapar :)

  • Rezeki Barokah says:
    6/27/2012

    nice info sobat..ingin berkunjung kesini suatu hari nanti

  • catatan kecilku says:
    6/27/2012

    Mbak, aku bolak balik ke Yogya tapi belum pernah lho sekalipun ke Gunung Kidul.
    Kudu nyobain deh suatu saat nanti :)

  • affanibnu says:
    6/28/2012

    mbak, seingat saya dulu mampir di blog ini, mbak e masih di mesir ya..?

    sekarang kok sudah nyangkut di jogja.. :D

  • Nura Nuranuraniku says:
    6/28/2012

    @ Affanibnu
    bukan di Mesir tapi di Aljubail Saudi Arabia
    sekarang sudah 1 th pulang ke Indonesia tanah airku.

  • SANG PEMBELAJAR says:
    6/28/2012

    Wah,,, mantabs sangat pemandangannya Mbak Bro,,, :D
    Hadir perdana di mari, izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XIV, ditunggu komentarnya, Thx... :)
    Salam bLogger,

  • kontraktor bangunan says:
    6/29/2012

    indahnya....sejuk sepertinya yaa

  • muarra says:
    6/29/2012

    wah asik bgt nich tempat pemandangannya menyejukkanhati dan menenangkan fikiran,,,
    kapan ya ane bisa kesana,,
    thanks ya bro,,,

  • loveheaven07 says:
    6/29/2012

    wew dimana tuh air terjunnya,aku orang jogja juga tapi belum tahu tempat itu deh kayaknya menarik,thanks sharing nya ya dan salam kenal :D

  • RB says:
    7/01/2012

    beauty place

  • obat penyakit asam urat says:
    7/02/2012

    emang OK... !

  • wwaaaawwww keren sekali gan !@

  • Nura Nuranuraniku says:
    7/02/2012

    @ Loveheaven07
    salam kenal juga
    air terjun sri gethuk di pedukuhan Menggoran kab Gunung Kidul, Playen 30 km arah kanan sebelum kota Wono sari

  • Cartenz Pyramid says:
    7/06/2012

    keren banget uy!!!! semoga ane bisa kesana segera..

    nice post :D

  • Sri Gethuk says:
    9/19/2012

    salam kenal mbak,
    terima kasih sudah berkunjung ke desa kami,semoga liburannya menyenangkan,
    untuk teman teman yang belum berkunjung ke air terjun "Sri Gethuk", kami tunggu kunjungannya.,
    untuk info dapat menghubungi kami di
    085334005700 ( Qohar )

  • Nura Nuranuraniku says:
    9/19/2012

    @ Sri Gethuk
    salam kenal juga
    lain waktu pingin berkunjung lagi ke air terjun Sri Gethuk ini

Poskan Komentar

Terimakasih sahabat telah menuliskan komentar.