28 Nov 2012

PENIPUAN TRANSFER PENDING

Sahabat semua disini saya share tentang penipu alasannya transfer pending, katanya sudah transfer tetapi mengalami gangguan jaringan, ceritanya seperti di bawah ini.
Hari senin pagi pukul 9.00 wib penelepon ngakunya dari Sidoarjo pingin beli barang yang saya tawarkan di berniaga com katanya istrinya pingin, dan dealnya harga Rp 2.800.000, dia sudah sms alamat lengkapnya nama GUNAWAN Jl nangka seruni rt 09 no 27 rw 04 gedangan sidoarjo jawa timur no Hp 085285606167.


Pukul 15.15 wib kata GUNAWAN sudah transfer uang dari ATM, kemudian saya cek rek saya di internet banking ternyata belum masuk, GUNAWAN nyuruh saya ke ATM alasannya transferannya mengalami pending,karena sudah adzan shalat mahgrib makanya saya tolak ,begini katanya di telpon"bu saya mohon kerjasamanya biar saya tenang, saya transfer ulang secara manual karena saya tadi sudah complaint ke banknya", dalam hati saya "diulang secara manual memangnya ada apa? baru dengar istilah ini".

Besok paginya saya cek juga ga ada transferan dia masuk,eh dia tetap ngotot kalau dia sudah pegang struk tanda transfer uang, dan ngancam saya akan di laporkan ke polisi karena menipu, aneh... yang menipu dia malah balik nuduh saya menipu, mungkin karena malu sudah ketahuan duluan dan gagal menipu saya.

hati-hatilah sahabat semua sama orang penipu kaya gitu

Setelah post ini saya share di kaskus, ternyata ada teman juga yang mengalami persis seperti cerita saya, dengan penipu no Hp dan nama juga sama cuma beda alamat saja, di bawah ini cerita teman yang komentar di kaskus tread saya.

KRONOLOGI DAN ALASAN PENIPENG SAMA PWERSIS!!!!

Baru saja saya dapet order...
hari senin, 26 november 2012 . pukul 13.26.
dengan nomor telepon +085285606167
An. Gunawan
Alamat Jalan kenongoVIII no 19 Rt 16 Rw 08 ngroggo Kediri jatim.

Dengan alih alih mempunyai beberapa restoran di kediri dan sidoarjo.
kemudian ingin membeli arang briket saya sejumlah 150kg.(Rp.965.0000)
dan melakukan transfer via m-banking. 5 menit kemudian si penipeng ini menelpon saya katanya udah transfer. lah kebetulan saya lagi didepan laptop sambil buka klikbca, ternyata ga ada dana masuk. kemudian penipeng bilang 5-10 menit lagi coba di cek lagi mungkin pending/trouble kalo ga ada masuk ntar saya complain BCAnya. sampe 2 jam saya cek di rekening BCA saya ternyata sama aja ga ada setoran masuk. kemudian gak lama dia menelpon balik dan meminta saya tidak menutup telepon karena dia complain ke pihak BCA secara LIVE (konser kaleee) disaksikan/didengar oleh saya.
kemudian pihak BCA bodong ini ingin membantu dengan cara transaksi manual (mana ada istilah transaksi manual via atm, prasaan semua serba manual dan elektronik). kemudian saya diarahkan untuk memasukan kartu atm saya dan login. dia nanya "bapak jumlah saldo yang tercantum berapa?"
karena insting james bond ya langsung spontan saya jawab "saldo saya NOL,NOLNOL". dan si BCA bodong nih bilang kalo rekening saya pasif dan tidak dapat melakukan transaksi. dan saya bilang "Bapak... meskipun saldo NOL, tapi tetep bisa menerima transfer dana, kan kalo emang kena administrasi kartu kan dana tinggal dipotong otomatis."
Ga banyak bacot dech gw bilang aja "Bapak biar saya urusan ama bapak Gunawan. soal bank biar anda aja dech..."
kemudian saya ngobrol ama si penipeng Gunawan... "bapak, ntar saya cek ke orang BCA kenalan saya. dan maaf saya ga bisa kirim barang dulu sampe dana masuk ke rekening saya. ok saya tunggu dananya" dan tombol end call saya pencet dengan lembuuuuttt.

PENIPENG TETAPLAH PENIPENG!!!
PENIPENG MENJADI PENIPENG BUKAN KARENA TIDAK ADA NIAT DARI PELAKUNYA TETAPI JUGA KARENA ADANYA MENCARI KESEMPATAN!!!!

WASPADALAH ... WASPADALAH...!!
!



18 komentar:

  • Mr. Andry says:
    11/28/2012

    penipu jaman sekarang emang macem2 modusnya..kudu waspada nih

  • Lidya - Mama Cal-Vin says:
    11/28/2012

    mirip kejadiannya sama adikku nih mbak, waktu mau jual mobil

  • Sarah says:
    11/28/2012

    ih serem juga ya mbak, jd harus hati2 juga tuh

  • Lina Marliana says:
    11/28/2012

    wah.. yg pada punya bisnis via online, meski mencermati modus2 penipuan kyk gini nih.. biar ga jd korban..

  • Ejawantah's Blog says:
    11/28/2012

    Modus penipuan sangat berbagai macam bentuknya Mba. Dan biasanya orang-orang itu hanya dapat berani gertak di telpon, dan mulutnya lebih dari pada perempuan. Sesumbar dan menunjukkan dirinya siapa.

    Padahal logika sederhana saja kita sudh dapat baca situasi ini. Namun, biasanya mereka menggunakan cara lengah kita dalam keadaan panik.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawanah's Blog

  • Arya Devi says:
    11/28/2012

    hahaha..penipeng ya bu....dasar penipeng...

  • Aulawi Ahmad says:
    11/28/2012

    nice share mbak, ada aja cara org sekarang cari duit maunya dgn sgl cara :(

  • alkatro says:
    11/29/2012

    wa'alaikum salam :)
    hadeh penipeng online ada saja triknya
    untung insting james bondnya canggih hehehe
    makasih sharenya

  • sewa mobil disurabaya says:
    11/29/2012

    thanks atas infonya yah gan.. :D

  • HALAMAN PUTIH says:
    11/29/2012

    Penipuan macam begini memang makin merebak, teman saya yang bendahara kantor kena 15 jt gara2 percaya bahwa yang nelpon itu adalah kepala kantor yang minta ditransfer uang untuk keperluan dinas, padahal bukan. Entahlah mungkin lagi blank atau gimana bisa sampe kena begitu.

  • Marianus says:
    11/30/2012

    Kreatif amat tuh orang2....

  • Kliknans says:
    12/01/2012

    penipeng kaya gini yang harus di basmi, ngerusak kepercayaan para pengguna internet jadinya.... huuuhhh.... ayo kita basmi sama-sama... >_<

  • Dav Dmilano says:
    12/02/2012

    Saleum,
    Kudu hati hati nih jualan onlen... trims sob atas masukannya

  • Komputer says:
    12/03/2012

    wah memang harus lebih berhati2, dulu saya pernah juga hampir ketipu, modusnya sama, karena awalnya dimintai tolong menawarkan tanah pekarangan lewat internet, sampai2 minta 2 rekening dengan alasan macem2, cuman setelah dituruti ujungnya nipu.

  • webherbal says:
    6/12/2013

    Mungkin modus kejatan juga akan berkembng seiring dengan teknologi, saya pun pernah mengalami 2 x kejadian diatas,,, hati-hati

  • enforcer says:
    6/14/2013

    menurut gw itu msh termasuk kelas rendah. ad yg lbh modern lg.
    mau tau?

  • Anonim says:
    6/24/2013

    saya juga hampir tertipu.saya disuruh lgsg ke atm karna transferan gak masuk.untung baru beberapa meter karna dijalan saya sambil cek internet banking transferan ga ada jg saya pulang. saya sms dia suruh kirim bukti transferan dia gak balas.

  • aveorus Huda says:
    2/19/2014

    alhamdulillah baru mau ketipu modus begitu gan,,,, ane liat blog ini langsung sadar....thanks ya sukses buat blognya,,,

    #fiuhhh

Poskan Komentar

Terimakasih sahabat telah menuliskan komentar.